Wednesday, October 7, 2015

Belajar Bareng Aqila Season 1: Membuat Papercraft

Udah lamaaaa ga ngebloooogggg.... Aaaakk.... Banyak yang mau diceritain padahal :D

Hari Minggu tanggal 20 September lalu, Aqila bikin acara lagi bareng sahabat-sahabat Aqila. Acaranya masih di lapang tembak, Contong. Hehehe.
Kali ini, sebagai acara bulanan yang digabung sebagai acara perpisahan sama anak-anak di Contong (karena Inshaa Allah kami akan keliling ke tempat lain), kami bikin acara #BelajarBarengAqila.

Kali ini sahabat-sahabat Aqila belajar bikin papercraft. Karena waktu acara mewarnai mereka rebutan sama gambar naruto, akhirnya kali ini kita sediain papercraft Naruto! Hahhaa.

Acaranya dimulai setelah Ashar di lapang tembak. Kenapa di lapangan? Karena sebelum mulai belajar bikin papercraft, kita mau main duluu. Permainannya sih simpel-simpel aja. Yang penting ketawa bareng dan seneng-seneng. Hehehe.
ular-ularan? :D

Lingkaran besaaaarrr

:)

peace :D

Setelah selesai main, kita mulai deh bikin papercraftnya. Anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok harus bikin 2 papercraft; naruto dan spongebob. Hehehe. Alhamdulillah banyak temen-temen yang dateng juga, jadi bisa bantuin sahabat-sahabat kecil Aqila buat ngebimbing bikin papercraftnya :D
Yeaay bikin papercraft dimulai!

Seru banget pokoknya! Mereka antusias banget bikin papercraftnya. Ditambah lagi heboh minta lem, gunting, belum lagi ada bagian-bagian yang potong. Akhirnya kakak-kakaknya jadi ikutan riweuh deh :D

Al, serius amaaat siiiihhh gemeeezz :))

yang ini becanda mulu :D

sibuuuk bikin papercraft

dikerjain --a

Setelah selesai, kita nampilin yel-yel yang sebelumnya udah disiapin. Lucuuu bangett waktu mereka bikin nama kelompok dan yel-yelnya. Bener-bener polos, sepolos-polosnya anak-anak. Ketika ditanya nama kelompoknya apa, mereka ga pusing-pusing mikirin nama kelompok yang keren-keren. Tapi dengan polosnya mereka jawab "Cicak!" "Jerapah!" "Rumput Liar!" dan sebagainya. Hahahaha.
Adam and kiddos Rumput Liar

Tukang rusuh! Hahaha

Kakaknya yang semangat nyanyi yel-yel :D

:D

Hebooohh nyanyi yel-yel :D

Nanyi bareng artis: teteh Nisya

Pada jaim nih, ah! Haha

Karena waktunya mepet, udah hampir Maghrib, akhirnya kami harus berpisah deeh. Setelah bagi-bagi doorprize dan konsumsi, gak lupa foto-foto dulu! Walaupun fotonya rada ga bener karena banyaaak banget yang fotonya, pabeulit sama bendera-bendera pula. 

Hahaha tapi seru banget! Seneng! Walaupun acaranya sederhana banget, tapi puas banget bisa ketawa bareng anak-anak :D Makasih buat adik-adik dan ibu-ibunya juga yang ikutan heboh nemenin kita hehehehehe. Sampai ketemu di event selanjutnyaa...
Ibu-ibu sekitar yang ikut heboh nemenin anak-anaknya main :D
terimakasih juga temen-temennnn :)

Rebutan bendera --a

Sampai ketemu lagi AQILAAAAA!

1 comment:

  1. Ga ada geng rusuh ga seru, orang-orang yang rusuh harus dimasukin dalam satu tim, dan kalau butuh orang yang handle geng rusuh, serahin saya aja xD

    ReplyDelete